Prajurit Beruang Perkasa Yonmarhanlan XIII Tarakan Geledah Rumah Yang Ditempati Kelompok Separatis

 

Di rumah warga yang terletak disekitar Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Binalatung, Pantai Amal, Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Prajurit Beruang Perkasa Yonmarhanlan XIII Tarakan melaksanakan Latihan Operasi Lawan Gerilya.

Selaku Katim Materi Letda Marinir Yulianang menyampaikan kegiatan latihan tersebut diskenariokan Prajurit Yonmarhanlan XIII setelah melaksanakan Patroli Penyelidikan dan didapat informasi keberadaan terduga teroris selanjutnya melaksanakan Operasi pembersihan dan pengepungan kampung serta penggeledahan rumah yang diduga sebagai tempat tinggal kelompok Separatis.

Dalam latihan tersebut Prajurit Beruang Perkasa mengamankan 3 pucuk senjata rakitan dan kelompok Separatis yang berjumlah 3 orang dengan kondisi meninggal.

Komandan Yonmarhanlan XIII Letkol Marinir Andreas Sony Tangi Timbang, M.Tr.Opsla mengucapkan terimakasih dan rasa bangga terhadap Prajurit Beruang Perkasa yang telah melaksanakan latihan dengan baik, dan tidak lupa menyampaikan bahwa kesejahteraan Prajurit adalah Latihan, teruslah berlatih untuk mewujudkan Prajurit siap tempur guna mendukung tugas Satuan dalam tugas tempur.

Related posts